AKOM Bantaeng Sumbang 250 Face Shield ke Pemprov Sulsel dan Pemkab Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG – Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bantuan APD itu berupa 250 unit face shield atau pelindung wajah. Face shield merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan tenaga medis. Utamanya dibutuhkan bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid-19.

Penyerahannya dilakukan di Posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng, jalan Dr. Ratulangi, Kamis (23/4/2020).

Diserahkan langsung oleh Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin, kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Sahabuddin.

Face shield itu buatan mahasiswa dan dosen dari kampus yang dikenal dengan AKOM Bantaeng. Produksi face shield ini menggunakan teknologi printer 3 dimensi milik perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perindustrian itu. Teknologi ini memungkinkan proses pembuatan APD dengan tingkat ketelitian yang presisi.

Direktur AK-Manufaktur Bantaeng, Zainal Abidin, MSi berharap, “semoga bantuan yang diberikan dapat bermafaat dalam upaya pencegahan Covid -19,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *